Pengumuman! Blog Program Penanganan Kawasan Kumuh Perkotaan (P2KKP) beralih ke Blog Program KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) Provinsi Sumatera Selatan dengan alamat blog berikut: http://kotakusumsel.blogspot.co.id/ , tetap semangat menuju 100-0-100

Selasa, 27 Oktober 2015

Kelurahan Kemang Agung, Menjadi "Icon" Penanganan Kawasan Permukiman Kumuh Kota Palembang

P2KKP Palembang – Penanganan Kawasan Permukiman Kumuh tak hanya berfokus pada pembangunan infrastruktur, tetap juga harus menyentuh seluruh aspek kehidupan masyarakat permukiman termasuk di dalamnya adalah sosial dan ekonomi. 

Karena itu, pada hari Selasa tanggal 27 Oktober 2015 dilakukan kunjungan lapangan Kasatker PKP2B PU Cipta Karya Provinsi Sumatera Selatan – Ir. Robinson Ferly Pamusu, MT di damping Team Leader P2KKP – Dodi Feriindra dan Team Leader NUSSP – Ir. Khaironi  ke Kelurahan Kemang Agung  Kota Palembang.  Sebagai lokasi Program Peningkatan Kualitas Kawasan Permukiman (P2KKP) dan Neighborhood Upgrading and Shelter Sector Project (NUSSP) Kelurahan Kemang Agung diharapkan dapat menjadi icon percepatan penanganan permukiman kumuh di Kota Palembang.

Tatap muka dengan LKM/BKM Kelurahan Kemang Agung
“Kelurahan Kemang Agung dipilih oleh Pemerintah Kota Palembang sebagai icon lokasi percepatan penanganan permukiman kumuh, karena itu di minta P2KKP dan NUSSP dapat berkolaborasi dengan baik  untuk melakukan percepatan penanganan kumuh baik dari segi infrastruktur dan Ekonomi”, ujar Ir. Robinson Ferly Pamusu, MT menjelaskan pada saat melakukan tatap muka dengan para anggota LKM/BKM Kelurahan Kemang Agung.

Ke depan rencana akan dilakukan program bedah rumah di kelurahan Kemang Agung sebanyak 1000 unit yang direalisasikan sebanyak 154 unit ditahun 2015. “awalnya kita mencoba melakukan di kelurahan 5 Ulu, tapi ternyata tak bisa dilakukan karena terkendala legalitas status lahan”, jelas Ir.Khaironi.

Ditulis oleh:
Nurachmi Ayu Susanti
TA Sosialisasi OC-02 Sumsel

Dokumentasi lainnya:

 
 
 
 

Pengelolaan Pengaduan Masyarakat

Pengelolaan Pengaduan Masyarakat

Redaksi Blog P2KKP Provinsi Sumatera Selatan:

OC-02 Provinsi Sumatera Selatan : Jl.Bandar Agung No.1005 RT.13 RW.04 Kelurahan 20 Ilir/Sekip Bendung Kota Palembang 30127 Provinsi Sumatera Selatan Telp/fax: 0711-365385 email: oc2.sumsel@gmail.com

.

.