Pengumuman! Blog Program Penanganan Kawasan Kumuh Perkotaan (P2KKP) beralih ke Blog Program KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) Provinsi Sumatera Selatan dengan alamat blog berikut: http://kotakusumsel.blogspot.co.id/ , tetap semangat menuju 100-0-100

Jumat, 23 Oktober 2015

Kunjungan Kasatker PKP2B Sumsel ke Desa Arisan Buntal


P2KKP OKI - Tanggal 12 Oktober 2015, LKM Arisan Jaya Desa Arisan Buntal yang merupakan satu-satunya Desa di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang menjadi lokasi PLPBK mendapat kunjungan Kasatker PKP2B Provinsi Sumatera Selatan – Ir. Robinson Ferly Pamusu, MT. Kunjungan Kasatker yang di damping tim Koordinator Kota 5 dan Tim Fasilitator-32 Kabupaten Ogan Komering Ilir  (OKI) ini mendapatkan sambutan antusias warga. “Kami begitu bangga mendapat kunjungan Kasatker, walau dikabarkan mendadak tetapi semua LKM dan masyarakat merasa sangat beruntung mendapat perhatian langsung dari beliau”, ujar Erni – LKM Arisan Jaya.

Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas (PLPBK) merupakan keberlanjutan dari transformasi sosial Program P2KKP yang mendorong upaya percepatan penanggulangan kemiskinan melalui dukungan penuh Pemerintah Daerah (Pemda) tingkat Propinsi maupun Kabupaten/Kota untuk menjadi sebuah gerakan bersama dalam upaya penanggulangan kemiskinan di wilayah kerjanya masing-masing.

Dokumen RTPLP PLPBK Desa Arisan Buntal
Prinsip dasar yang digunakan  P2KKP seperti demokrasi, partisipasi, transparansi, akuntabilitas, dan desentralisasi juga menjadi prinsip dasar dari PLPBK.  Dalam PLPBK, pembangunan manusia adalah fokus yang utama dalam menanggulangi kemiskinan.

Dalam hal ini, beliau (Ir. Robinson Ferly Pamusu,MT) beserta staff nya  begitu antusias memperhatikan penjelasan para anggota LKM mengenai kondisi lingkungan Desa Arisan Buntal yang secara bertahap mulai ditata melalui program PLPBK. Kawasan yang telah mendapat dana PLPBK, tidak menutup kemungkinan akan mendapatkan dana tambahan lagi bagi penataan lingkungan kawasan, begitu juga dengan Desa Arisan Buntal, dengan syarat program ini benar-benar dilakukan berasaskan partisipatif dan manfaat bagi masyarakat”, Ujar Kasatker PKP2B Provinsi Sumsel diiringi senyum lebar warga Desa Arisan Buntal.  

Ditulis Oleh:
Libra Embun Pagi Sianipar
Fasilitator Sosial TF-32 Korkot 5 OKI
P2KKP Provinsi Sumatera Selatan


Dokumentasi Lainnya: 
 


 

Pengelolaan Pengaduan Masyarakat

Pengelolaan Pengaduan Masyarakat

Redaksi Blog P2KKP Provinsi Sumatera Selatan:

OC-02 Provinsi Sumatera Selatan : Jl.Bandar Agung No.1005 RT.13 RW.04 Kelurahan 20 Ilir/Sekip Bendung Kota Palembang 30127 Provinsi Sumatera Selatan Telp/fax: 0711-365385 email: oc2.sumsel@gmail.com

.

.