Pengumuman! Blog Program Penanganan Kawasan Kumuh Perkotaan (P2KKP) beralih ke Blog Program KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) Provinsi Sumatera Selatan dengan alamat blog berikut: http://kotakusumsel.blogspot.co.id/ , tetap semangat menuju 100-0-100

Senin, 14 Desember 2015

RWT Desa Lingga Menjadi Tolak Ukur dan Landasan Program Kedepan

P2KKP Muaraenim - Sebagai wujud implementasi akuntabilitas dan transparansi kelembagaan terhadap progres kegiatan yang telah dilakukan LKM kepada masyarakat Desa Lingga, Dilakukan Rembug Warga Tahunan (RWT) sebagai moment  masyarakat untuk mengevaluasi dan mengoreksi kinerja yang telah dilakukan oleh LKM Lingga Manik Sejahtera. 

Walau usia kepengurusan LKM yang relatif tergolong baru (kurang lebih 6 bulan) dan tentunya masih banyak terdapat sisi kekurangan dan kelemahannya, tidak menyurutkan LKM untuk tetap melakukan ritual tahunan yang menjadi "wajib" untuk dijalani.

RWT yang dimulai tepat pukul 14.00 wib pada tanggal 08 Desember 2015 dan bertempat di Gedung PKK Desa Lingga ini dihadiri oleh seluruh unsur Tomas, Kadus, Ketua RT, PK LKM, juga dihadiri oleh Kepala Desa Lingga dan staff, Askot CD Mandiri dan Tim Faskel 21 (SF, Faskel Sosial, Faskel Ekonomi & Faskel Teknik).


Pada proses pelaksanaannya, LKM sebagai pemeran utama pelaku dan pelopor pengentasan kemiskinan di Desa Lingga banyak sekali memperoleh masukan-masukan yang sangat berharga baik berupa saran, penilaian, support dan bentuk usulan-usulan  yang disampaikan warga. Dari masukkan-masukan tersebut diharapan agar kiranya dimasa mendatang sepak terjang dan loyalitas LKM terhadap kepedulian untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terutama dibidang pengentasan kemiskinan dan permukiman kumuh dapat ditingkatkan lagi kinerja nya serta lebih professional.
Semua masukan dan usulan yang disampaikan warga tersebut, tentunya langsung diinventarisir oleh LKM dan menjadikannya sebagai salah satu tolak ukur dan landasan berpijak dalam melanjutkan perjalanan panjang saat  berkiprah memperjuangkan pengentasan kemiskinan dan kekumuhan.
Dari pelaksanaan RWT tahunan ini, LKM Lingga Manik Sejahtera berkomitmen untuk menjadikannya sebagai pembelajaran dan introspeksi diri yang sangat berharga baik dari segi kelebihan maupun kekurangannya sehingga dalam melangkah kedepan LKM bisa tumbuh dan berkembang menjadi sebuah lembaga yang lebih dewasa, lebih baik dan dekat dengan warga serta pada akhirnya nanti akan benar-benar mampu menyentuh sesuai dengan apa yang menjadi harapan masyarakat Desa Lingga. (edited: Amibae) 

Ditulis Oleh:
Jauhari Effendi
Sekretaris LKM Lingga Manik Mandiri 
Desa Lingga Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muaraenim 
P2KKPProvinsi Sumatera Selatan

 




 

Pengelolaan Pengaduan Masyarakat

Pengelolaan Pengaduan Masyarakat

Redaksi Blog P2KKP Provinsi Sumatera Selatan:

OC-02 Provinsi Sumatera Selatan : Jl.Bandar Agung No.1005 RT.13 RW.04 Kelurahan 20 Ilir/Sekip Bendung Kota Palembang 30127 Provinsi Sumatera Selatan Telp/fax: 0711-365385 email: oc2.sumsel@gmail.com

.

.