Pengumuman! Blog Program Penanganan Kawasan Kumuh Perkotaan (P2KKP) beralih ke Blog Program KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) Provinsi Sumatera Selatan dengan alamat blog berikut: http://kotakusumsel.blogspot.co.id/ , tetap semangat menuju 100-0-100

Selasa, 09 Juni 2015

Membangun Visi dan Misi Bersama di Penandatanganan MOU P2KP - Bina Darma

Serah terima dokumen MOU
Palembang (Sumsel) - Genderang perang pun ditabuh ketika "Prasasti Bandung" telah diikrarkan pada awal bulan Mei 2015, hal ini memberi arti bahwa sudah resmi dimulai perperangan terhadap kekumuhan. Prajurit pun telah disiapkan, walau amunisi belum lengkap tetapi semangat yang baru telah tumbuh disanubari.

Perperangan melawan kekumuhan yang menjadi target Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sampai dengan tahun 2019 ini mesti dilakukan secara partisipatif oleh semua pihak, sehingga penanganan kumuh pun terlaksana dengan cepat dan tepat.

P2KP (Program Peningkatan Kualitas Permukiman) yang dulunya disebut dengan PNPM Mandiri Perkotaan berusaha mewujudkan nya dengan menggandeng universitas-universitas yang ada di Sumatera Selatan. "Universitas bukanlah menara gading yang hanya menghasilkan birokrat dan politisi, tetapi universitas adalah tempat menciptakan masyarakat yang produktif dan bermanfaat bagi masyarakat, karena itu mengembangkan sayap dalam melakukan kerjasama secara keberlanjutan dan berinovasi adalah  sebuah kekuatan demi kemajuan bangsa" ujar Prof.Ir.H.Bochari Rachman,MSc - Rektor Universitas Bina Darma Palembang saat memberikan kata sambutan pada acara Penandatanganan Kerjasama Universitas Bina Darma yang berlangsung pada hari Jum'at tanggal 5 juni 2015.
Para Peserta Penandatanganan MOU


Acara penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum Of Understanding (MOU) merupakan awal bentuk kerjasama yang akan dilakukan oleh  P2KP dan Universitas Bina Darma Palembang. Kerjasama yang diharapkan akan berlangsung terus-menerus baik dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat ini adalah bentuk kolaborasi untuk bersama-sama menangani permasalahan kemiskinan dan kumuh yang ada di Provinsi Sumatera Selatan. 

"Maka dari itu kita perlu membangun visi dan misi yang solid, dan secara kukuh akan menjadi pegangan bersama dalam menangani permasalahan kekumuhan serta menjawab permasalahan kemiskinan di Sumatera Selatan. Visi dan misi ini juga harus dikomunikasikan dengan akurat ke masyarakat sampai ke segala lapisan sehingga pantas untuk diperjuangan bersama oleh semua lapisan baik Pemerintahan, Swasta, dan Kelompok Perduli", ujar Dodi Feriindra - Team Leader P2KP KMW Sumatera Selatan. (Edited:amibae)









Dokumentasi lainnya:
Foto Bersama
Proses Penandatanganan

Foto Bersama

Bincang-bincang TL dan Rektor Univ.Bina Darma

Berita MOU terbit di Harian Umum Sumatera Ekspress hari Sabtu tanggal 6 Juni 2015

Pengelolaan Pengaduan Masyarakat

Pengelolaan Pengaduan Masyarakat

Redaksi Blog P2KKP Provinsi Sumatera Selatan:

OC-02 Provinsi Sumatera Selatan : Jl.Bandar Agung No.1005 RT.13 RW.04 Kelurahan 20 Ilir/Sekip Bendung Kota Palembang 30127 Provinsi Sumatera Selatan Telp/fax: 0711-365385 email: oc2.sumsel@gmail.com

.

.