Pengumuman! Blog Program Penanganan Kawasan Kumuh Perkotaan (P2KKP) beralih ke Blog Program KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) Provinsi Sumatera Selatan dengan alamat blog berikut: http://kotakusumsel.blogspot.co.id/ , tetap semangat menuju 100-0-100

Kamis, 21 Januari 2016

Karang Anyar dan 5 Ulu menjadi Lokasi Pembuatan Film PPMK

P2KKP Palembang - Sosialisasi Program gencar dilakukan secara terus-menerus, termasuk didalamnya dengan kegiatan pembuatan Film. Kalau dulunya di tahun 2014 dilakukan pembuatan film bertema MP3KI yang bertempat di Kelurahan Karya Jaya. Tahun ini, tepatnya tanggal 7-8 Januari 2016 dilakukan juga proses pembuatan film bertema Program PPMK (Peningkatan Penghidupan Masyarakat berbasis Komunitas).

Kota Palembang terpilih menjadi satu dari empat kota di Indonesia yang menjadi lokasi pembuatan film PPMK. "di Indonesia hanya empat kota yang menjadi lokasi pembuatan film PPMK, yaitu Pontianak (Kalbar), Sawahlunto (Sumbar), Palembang (Sumsel) dan Tasikmalaya (Jabar). Produksi film ini merupakan kegiatan dalam rangka komunikasi dan advokasi program. Palembang terpilih menjadi salah satu lokasi dikarenakan kegiatan PPMK di kota ini dianggap baik (best practice), dan nantinya diharapkan dengan dibuat film, baiknya kegiatan disini bisa menjadi contoh untuk kota lain di Indonesia", ujar Aisyah-Tenaga Ahli PPMK KMP Wilayah 1 P2KKP.

Proses pembuatan film dilakukan di 2 (dua) Kelurahan di kota Palembang, yaitu Kelurahan Karang Anyar dan Kelurahan 5 Ulu. "Di Kelurahan Karanganyar selain karena kesekretariatan UPK nya yang baik, disini juga terdapat KSM PPMK terbaik, diantaranya usaha Pempek, usaha pembuatan sarung kasur dan bantal begitupun di kelurahan 5 Ulu kita ke KSM PPMK pembuatan ikan asin", jelas Pungky-Askot MK Korkot 1 Palembang.

Film PPMK ini selain mengambil gambar testimoni dari pelaku P2KKP, juga diambil testimoni dari Harnojoyo-Walikota Palembang. Dalam testimoninya, Harnojoyo menyampaikan kebijakan-kebijakan Pemerintah Kota Palembang untuk Usaha Kecil Menengah dan persiapan kota Palembang menyambut MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN). 

Dokumentasi lainnya:

Aisyah-TA PPMK KMP wilayah 1 memberikan kata sambutan
 
Crew film memberikan pengarahan di session pertemuan KSM - Karanganyar

Testimoni Koordinator LKM Kelurahan Karanganyar
Testimoni Aparat Kelurahan Karanganyar
Pengambilan gambar di rumah warga - Karanganyar
Pengambilan gambar di usaha KSM pembuatan Pempek - Karanganyar
Pengambilan gambar proses distribusi KSM usaha sarung kasur dan bantal - Karanganyar
Pengambilan gambar proses KSM usaha ikan asin - Kel. 5 Ulu
Proses penjemuran ikan asin - Kel. 5 Ulu
Proses pengangkutan produk ikan asin ke Pasar 10 Ulu
dengan perahu melalui sungai musi
Pengambilan gambar di Pasar 10 Ulu
Testimoni Koordinator Kota 1 Palembang
Testimoni Walikota Palembang
Foto bersama UPK, LKM kelurahan Karanganyar


Foto Bersama LKM dan Fasilitator Kelurahan 5 Ulu
Foto bersama walikota Palembang

Pengelolaan Pengaduan Masyarakat

Pengelolaan Pengaduan Masyarakat

Redaksi Blog P2KKP Provinsi Sumatera Selatan:

OC-02 Provinsi Sumatera Selatan : Jl.Bandar Agung No.1005 RT.13 RW.04 Kelurahan 20 Ilir/Sekip Bendung Kota Palembang 30127 Provinsi Sumatera Selatan Telp/fax: 0711-365385 email: oc2.sumsel@gmail.com

.

.